Search This Blog

Wednesday, July 30, 2008

Ribuan Umat Islam Banjiri Tablik Akbar HTI

Rabu, 30-07-2008 | 14:23:13
Ribuan Umat Islam Banjiri Tablik Akbar HTI
Laporan: Ira Eka Pratiwi. tribuntimurcom@yahoo.com

Makassar, Tribun - Ribuan umat Islam mulai dari anak-anak hingga orang dewasa mengikuti tablik akbar yang digelar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulawesi Selatan, Rabu (30/7),di Masjid Agung 45 Makassar, Jl Urip Sumiharjo, Makassar.

Tablik akbar ini diharapkan membangun ukhuwah islamiah dan kesadaran seluruh umat muslim. Acara ini merupakan acara puncak sekaligus penutup rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan HTI selama bulan Rajab 1429 H.

Lajnah I'lamiyah (Humas) DPD I HTI Sulsel, Bahrul Ulum Ilham, juga sebagai steering committee, mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengenang 87 tahun runtuhnya daulah (negara) Islam.

Sejumlah tokoh ormas Islam seperti KH Syamsuddin Latief (Muhammadiyah), M Sirajuddin (KPPSI), Mustari Ago, dan Hasanuddin Rasyid (HTI) juga tampil sebagai orator dalam acara ini.

Dalam acara ini juga diperlihatkan bagaimana rintihan umat Islam yang mendapat siksaan dari bangsa barat dalam sebuah film dokumenter.

Acara yang digelar bertepatan dengan perayaan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini juga digelar serentak di seluruh kota di Indonesia.(*)

0 comments: